Di suatu akhir pekan yang indah, saya memutuskan untuk mengunjungi Art Jakarta 2018 di Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta. Ini kali pertama saya mengunjungi Art Jakarta, karena tahun-tahun sebelumnya saya ada di Semarang.

Fascinating Art

Saya berdua teman, pada awalnya berniat untuk melihat karya seni seorang teman yang kebetulan ikut berpartisipasi dalam gelaran tahunan tersebut. Sayangnya, saya belum kesampaian untuk melihat lukisannya tersebut karena kadung diborong oleh seorang kolektor.

What do you think about this painting?

Untuk masuk ke Art Jakarta, hanya perlu membeli tiket sebesar 50.000 rupiah pada loket yang telah disediakan. Setelah pemeriksaan tiket dan tas di pintu masuk, maka petualangan di Art Jakarta pun dimulai.

Kanji China – kemarin mencoba membaca Kanji ini bersama seorang pengunjung

Buat saya yang awam tentang seni, mengunjungi Art Jakarta tentu saja menjadi pengalaman tersendiri. Saya terkagum-kagum dengan karya seni yang dipamerkan. Beberapa karya seni menarik perhatian dan membuat saya betah berlama-lama memandanginya. Setiap warna, komponen, dan bentuknya sangat unik.

Dibuat dari lipatan canvas

Setelah lama berkeliling, saya menyadari bahwa sebagian besar karya seni terutama lukisan yang membuat saya mampu berhenti cukup lama adalah lukisan abstrak. Ketika melihat lukisan abstrak, saya seolah-olah diajak oleh pelukisnya untuk berimajinasi membayangkan sebuah dunia dalam lukisan tersebut. Well, mungkin juga saya tertarik karena gradasi warna dalam lukisan abstrak itu selalu kuat.

Tahun depan nonton lagi ga ya?

 


note:

  1. lumayan pegel berkeliling Art Jakarta karena venue sangat luas, tapi puas banget bisa menikmati karya seni dari berbagai seniman-seniman hebat.
  2. agak terganggu dengan aktivitas pengunjung yang ber-boomerang- ria di setiap sudut, but, well, thats instagram generation.  
Advertisements

2 thoughts on “Mengunjungi Art Jakarta 2018

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s