Olahraga Seru di Allianz Ecopark, Ancol

Pas lagi cari alternatif olahraga selain renang selama di Jakarta, eh pas diajakin sama  teman buat olahraga di  Allianz Ecopark Ancol, pas kebetulan juga akhir pekan ini, tanggal 24 Februari 2018 ada acara Allianz Walk Dance. Nah, Allianz Walk Dance itu salah satu tantangan dari kegiatan Allianz Sweat Challenge yang diadakan setiap dua minggu sekali di lokasi yang sama.

Allianz Ecopark, Ancol

Karena acaranya cukup pagi, pukul 06.30, berdua teman, menggunakan transportasi online ke Ancol, turun di gerbang masuk Ancol, bayar tiket Rp.15.000,- per orang dan kemudian jalan kaki ke venue, sekitar 1,4 km. Itung-itung pemanasan dulu lah. Karena ini merupakan pertama kalinya, saya ke Ecopark, agak lumayan bingung buat cari di mana sih lokasi Allianz Ecopark, tapi beruntung ketemu banner acara yang lumayan eye catching dan berjejer jadinya ga jadi nyasar deh.

Seseruan di Allianz Walk Dance

Setelah registrasi, dapat nomer kemudian gabung sama peserta yang lain. Acaranya lumayan seru, bikin keringeten, bikin bahagia, apalagi dipandu host dari Delta FM, Asri Welas dan Nino yang sama kocaknya persis seperti yang tiap pagi saya dengarkan di Asri & Nino In The Morning kalau pas lagi di Semarang.

Piknik dan Kue Lontar

Allianz Ecopark, Ancol ini tempatnya luas banget. Cocok buat olahraga sekaligus piknik. Tempatnya bersih, rindang, ada jalur sepeda juga, dan banyak fasilitas yang disediakan. Tadi juga nyempetin jajan dan piknik selepas olahraga di pinggir danau, menikmati kue lontar khas Papua buatan seorang teman. Kayaknya saya bakal rutin ke sini deh, apalagi Allianz ngadain olahraga seru tiap dua minggu sekali di sini. Ga cuma walk dance, tapi ada juga zumba, yoga dan lain-lain. Dan acara sweat challenge ini gratis. So, dare to sweat? Datang aja!

 

Buat yang ga punya kendaraan, jangan kuatir, karena selain dapat diakses dengan menggunakan transportasi online, Allianz Ecopark, Ancol juga bisa menggunakan busway, beberapa rute busway di antaranya adalah Harmoni – Ancol, Kampung Melayu – Ancol, Blok M – Ancol, Ragunan – Ancol, dan Pulo Gadung – Ancol. Cukup membayar 3.500 saja untuk sekali jalan ke Ancol dari manapun.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s