Mifi LTE Andromax M3Y, Nyata 4Gnya

andromaxDi manapun kita tinggal, selama punya kendaraan bermotor, jarak tidak lagi menjadi kendala. Toh sekarang seiring dengan perkembangan dan perluasan perkotaan, banyak daerah perumahan yang memilih untuk mlipir ke arah pinggiran kota, seperti rumah saya *grin*.

Yang menjadi masalah adalah, beberapa kebutuhan menjadi tidak mudah untuk diakomodasi, salah satunya adalah kebutuhan jaringan internet. Entah sudah berapa kali permintaan saya ditolak oleh penyedia jaringan internet hanya karena lokasi rumah belum masuk dalam area service mereka. Mengandalkan pada kuota data provider kartu telepon seluler saya pun, sama saja. Jangankan 4G, dapat 2G saja sudah untung. Hal ini tentu saja mengganggu kebutuhan akses internet saya yang cukup besar. Pffftttft!

Kebetulan minggu lalu, saya dikenalkan dengan modem wifi keluaran Smartfren yaitu Mifi LTE Andromax M3Y. Awalnya pesimis, karena berpikir bahwa hasilnya akan sama saja dengan provider yang lain, namun setelah kurang lebih seminggu menggunakan modem wifi ini untuk memenuhi kebutuhan berinternet-ria, bisa dikatakan saya puas. Puas karena ternyata Mifi LTE Andromax M3Y ini ga omdo, alias omong doang.  Layanan 4G yang dijanjikan benar-benar bisa saya nikmati. Smartfren sekarang menyediakan jaringan internet yang seratus persen 4G. Ngga ada lagi tuh, fakir jaringan selama menggunakan Smartfren 4G. Streaming konser CNBlue, dan drama korea lancar tanpa buffering.

Isi dalam box

Isi dalam box

Mifi LTE Andromax M3Y ini dapat dikoneksikan dengan tablet, PC, Smartphone dan perangkat wifi lainnya. Bahkan bisa digunakan sampai maksimal 32 pengguna. Dengan harga hanya Rp. 299.000 paket mifi ini sudah berisikan paket internet prabayar up to 30GB, volume based EVO berlaku sampai 30 hari dan bonus top up sampai dengan 24 GB.

Berbicara soal kelebihan, Mifi LTE Andromax M3Y memiliki baterai 300mAh lebih besar dari mifi pendahulunya Andromax M2Y sehingga mempunyai daya baterai yang relatif lebih lama pula, selain itu mifi ini juga memiliki ruang simpan microSD slot up to 32GB. Penyetelannya mobile WifiAppnya lebih ringkas, disediakan username dan password (ada dibelakang modemnya) yang bisa diganti sesuai yang kita inginkan. Simplenya sik, kalo Mifi sudah diaktifin di outlet tempat beli, kita tinggal nyalain tombol on, udah langsung terhubung.

Hal praktis lainnya adalah ketika harus mengisi ulang pulsa internet. Jika biasanya kita harus mengatur ulang paket internet setelah mengisi pulsa secara manual, maka untuk Mifi LTE Andromax M3Y ini, kita tinggal beli pulsa Smartfren melalui ATM sesuai nominal yang diinginkan, pulsa otomatis menjadi paket internet. Untuk tahu berapa banyak sisa kuota, ada aplikasi MySmartfren yang bisa diunduh dari playstore di hp Android, dan lagi-lagi ada banyak informasi yang bisa kita membantu kita untuk memaksimalkan Mifi LTE Andromax M3Y tersebut.

Cocok sama si Lappy

Cocok sama si Lappy

Selama seminggu pemakaian hampir tidak ada kendala yang berarti, kecuali suatu malam saya salah mengutak-atik setingan modem, itupun langsung bisa digunakan kembali setelah saya reset ke mode awal. Meskipun dipakai seharian, Mifi LTE Andromax M3Y ga panas sama sekali, jadinya aman kalau harus dikantongin di saku celana. Cuma ada satu kekurangannya yaitu, modem wifi andromax yag versi M3Y tidak dilengkapi dengan pengisi daya, alias tidak ada kepala chargernya, cuma ada kabel usb. Tapi ini hal ini bisa disiasati dengan mudah.

Yang paling penting sik, bahwa jaringan 4G Smartfren terbukti sudah menjangkau Semarang, Semarang pinggiran, dan sekitarnya, tidak hanya ada di pusat kota. Jadi untuk orang-orang yang tinggal di Semarang coret seperti saya inipun, bisa menikmati fasilitas 4G Smartfren tanpa batas. Nah kalau teman-teman kebetulan sedang mencari Mifi, Andromax M3Y ini harus diprioritaskan menjadi pilihan utama, bukan lagi alternatif pilihan.

Advertisements

One thought on “Mifi LTE Andromax M3Y, Nyata 4Gnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s